Posts Subscribe to Revolution ChurchComments

Memprekdiksi Nilai Akar Tanpa Kalkulator

0 komentar


 Terima kasih telah buka situs ini. Sebagai posting perdana saya akan ngasi tau gimana caranya memprediksi nilai sebuah akar.. tanpa basa-basi lagi yuk kita mulai...

Pertama kita tentukan dulu angka yang mau diakarkan misalnya 11. kemudian kita harus tau akar sebelum dan sesudah angka 11 yang hasilnya bulat.. berapa hayyo? ya tentu aja 9 dan 16 kan.. artinya angka 11 berada di antara 9 dan 16.. seperti yang kita ketahui akar 9 adalah 3 jadi akar 11 pasti 3 koma sekian ato 3 lebih...

 

9          11          16

 

Kemudian hitunglah selisih antara 11 dengan 9 dan jadikan sebagai pembilang.. serta hitung juga selisih angka 16 dengan 9 dan jadika sebagai penyebut.. Pusing ya?? gini kita gunakan rumus ini dech!!!

Hasil akar sebelumnya + (selisih antara bilangan yang akan di cari akarnya dengan angka akar sebelumnya : selisih angka akar sesudahnya denga sebelumnya)..   Ayo kita masukkan angkanya!!!

 

3+[(11-9)/(16-9)]= 3+2/7= 3+0,3 =3,3

 

Nah...!! Sekarang test dengan kalkulator...!!! benerkan???

Oiiiaa... semakin besar angkanya semakin akurat hasilnya.. segini dulu dari saya kurang lebihnya maafin ya..?? kapan-kapan saya posting yang laen.. Kritik saran saya tunggu di uchan9@gmail.com makasih....!!!!!!!

 

    

0 komentar:

Posting Komentar